Seni Mural Hiasi Pelaksanaan Hari Dharma Karyadikha

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas II B Kota Banjar, mengadakan kegiatan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika, dengan menggelar Lomba Mural dan Launching fasilitas anjungan Lanjar. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperbaiki hidup, kehidupan dan penghidupan.

Menurut Kepala Lapas Banjar Muhammad Maulana, ada tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati Hari Dharma Karyadhika, yang mewakili memperbaiki hidup dengan diadakannya Lomba Mural, untuk memperbaiki kehidupan dengan diresmikannya mobil anjungan Lanjar dan untuk memperbaiki penghidupan dengan menanam bibit pohon durian.

” Saat ini kita adakan Lomba Mural yang diikuti 24 team yang pesertanya dari berbagai daerah. Juga kita Launching mobil anjungan Lanjar sebagai bentuk peningkatan pelayanan dari kami, ketika warga binaan yang dinyatakan telah bebas, bagi warga Kota Banjar kami antarkan ke rumahnya. Sementara untuk warga luar Kota Banjar kami antarkan ke Terminal atau stasiun,” ucapnya, Sabtu (23/10/21).

Kalapas menambahkan, untuk mengubah stigma Lapas itu menakutkan, pihaknya telah mengubah sistem, yang dulunya dengan sistem kepenjaraan sekarang menjadi sistem pemasyarakatan.

” Saat ini kita menggunakan sistem pemasyarakatan, dimana proses pembinaan melibatkan warga binaan, petugas pemasyarakatan dan masyarakat yang peduli dengan pemasyarakatan. Agar warga binaan pemasyarakatan ini menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi tindak pidana dan kembali ke masyarakat hidup lebih baik dan produktif. Konteks ini yang kami sosialisasikan sehingga masyarakat tidak takut datang ke Lapas, ” imbuhnya.

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas II B Banjar, dimana ada beberapa hal positif yang bisa dilihat dari kegiatan tersebut.

” Intinya kita silaturahim. Mengsilaturahimkan berbagai elemen bangsa supaya terjadi kebersamaan sehingga tercipta persatuan dan kesatuan, melalui kegiatan lomba Mural juga peresmian anjungan Lanjar. Dan juga penanaman bibit pohon durian, sebagai bentuk Lapas Banjar ini konsen terhadap bagaiamana menata dan membuat lingkungan Lapas ini menjadi asri dan bermanfaat. Tapi tetap kita jangan terlalu euphoria ketika kita berada di level 1, tetap patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Penulis : Cucu
Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *