Sempat Gagal, Akhirnya Bima Arya Disuntik Vaksin Dosis Pertama

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menerima suntikan vaksin pertamanya di Gedung Braja Mustika, Jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (12/7/2021).

BOGOR, Ceklissatu.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto akhirnya disuntik vaksin Covid-19 untuk pertama kalinya di Gedung Braja Mustika, Jalan Dr. Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (12/7/2021).

Vaksinasi ini baru diterimanya lantaran sempat gagal beberapa kali dikarena kondisi titernya tinggi. Vaksin Sinovac dosis pertamanya ini berlangsung bersama warga Kota Bogor lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kan waktu itu gagal divaksin karena titer anti bodinya tinggi, kemudiansaya memberikan kesempatan kepada yang lain dulu tapi sekarang sudah disarankan dokter waktunya divaksin,” kata Bima, Senin (12/7/2021) setelah meninjau pelaksaan vaksinasi di Braja Mustika, Kota Bogor.

Bima menjelaskan, hasil pemeriksaan titer anti bodi di tubuhnya saat ini sudah di angka 147. Jauh menurun jika dibandingkan 3 bulan lalu yang mencapai 200.

“Kemarin memang dicek titer antibodi saya masih bagus tapi sudah turun, 3 bulan lalu 200 sekarang 147. Jadi dokter menyarankan divaksin saja supaya lebih kuat, sekarang kan sudah banyak vaksinnya ya. Kalau waktu itu kan jatuhnya vaksinnya masih terbatas kalau sekarang In Syaa Allah banyak,” jelasnya.

Di samping itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor ini menambahkan, setiap hari Pemkot Bogor menargetkan 10 ribu vaksinasi warga.

“Kita sehari 10 ribu divaksin, ini karena memang ingin mempercepat Jabodetabek. Kita berpacu dengan waktu,” pungkasnya.

Diketahui, Bima merupakan salah satu pejabat yang menjadi penyintas artinya pernah terpapar Covid-19. Setelah dinyatakan sembuh, dan sempat gagal dua kali disuntik vaksin karena titer anti bodinya masih tinggi.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *