Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkot Bogor Finish

BOGOR, Ceklissatu.com – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melantik dan mengambil sumpah dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Balaikota Bogor, Kota Bogor, Selasa (27/4/21).

Dua jabatan yang dilantik yaitu Rudi Mashudi sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor dan Juniarti Estiningsih sebagai kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Balaikota Bogor, serta proses pelantikan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sebelumnya Rudi Mashudi menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Kota Bogor, sementara Juniarti Estiningsih sebagai Camat Bogor Barat.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pihaknya telah melantik dua jabatan tersebut pada pukul 10:00 WIB di Balaikota Bogor.

Bagi Bappeda, Bima meminta untuk program prioritas perencanaannya dirapihkan dan dikomunikasikan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Program prioritas itu, perencanaannya dirapihkan lagi dan dikomunikasikan kepada semua OPD. Karena OPD itu mampu untuk mengawal sekaligus menganggarkan itu,” kata Bima.

Lanjut Bima juga minta Bappeda perkuat imtek sehingga tidak bergantung pada pihak ketiga tentang kajian-kajian.

“Saya minta Bappeda lebih komunikatif kepada publik bahkan semua program-program strategis di Kota Bogor,” ungkapnya.

Sementara, untuk Perumkim Bima meminta janji kampanye untuk menata Bogor tidak hanya di pusat kota saja tetapi seluruh kawasan kumuh di Kota Bogor, mewujudkan Bogor sebagai kota yang ramah, penyebaran taman-taman, dan pedestrian yang baik.

“Saya kembalikan lagi kepada program prioritas yang dijanjikan saat kampanye. Menata bogor tidak hanya di pusat kota tetapi juga seluruh kawasan kumuh, kemudian insfrastruktur di wilayah sesuai dengan janji kampanye dan juga tetap mewujudkan bogor sebagai kota yang ramah, taman-taman di wilayah, dan pedestrian yang baik,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tahapan seleksi sudah dilalui enam pejabat Kota Bogor. Kemudian diseleksi, yakni seleksi administrasi, uji kompetensi, tes kesehatan dan presentasi visi dan misi wawancara akhir.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *