Selama Bulan Agustus, 27 Bencana Terjadi di Kota Bogor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pada Agustus 2021 lalu intensitas hujan berkurang diwilayah Kota Bogor, tidak seperti pada bulan sebelumnya. Berdasarkan data rekap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat bencana yang disebabkan oleh alam mengalami penurunan.

Sebanyak 27 bencana terjadi di sejumlah wilayah Kota Bogor selama Agustus 2021. Hampir sebagian besar disebabkan faktor alam. 11 di antaranya yakni kasus rumah roboh, 7 kejadian tanah longsor dan rescue hewan 4 kasus.

Bacaan Lainnya

“Sisanya ada kasus 3 pohon tumbang dan 2 peristiwa kebakaran,” kata Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Rabu (8/9/2021).

Kondisi cuaca yang cerah dengan intensitas hujan yang minim tidak berdampak besar, hanya beberapa wilayah di Kota Bogor yang mengalami hujan lokal yang terdampak. Namun setidaknya berdampak pada 104 jiwa dari 32 kepala keluarga (KK).

Selain itu, dari 27 bencana itu juga menyebabkan 19 rumah warga terdampak. 11 di antaranya rumah rusak sedang dan 8 rumah rusak berat.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya ada satu saja yang mengalami luka ringan,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Bogor tetap berhati-hati terhadap potensi terjadinya bencana alam. Terutama saat turunnya hujan di wilayah Kota Bogor.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *