Selain Uji Coba Ganjil Genap, Petugas Bubarkan Wisatawan Picu Kerumunan di Kawasan Puncak

  • Whatsapp
Petugas saat membubarkan kerumanan di Warung Patra (Warpat) tepatnya di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terus menekan laju penyebaran Covid-19 diwilyahnya. Salah satunya dengan memberlakukan kebijakan uji coba ganjil genap di jalur menuju Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor setiap akhir pekan.

Selain kebijakan itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor terus melakukan penertiban protokol kesehatan (prokes). Seperti melakukan patroli gabungan di sekitar Kawasan Puncak.

Bacaan Lainnya

Petugas gabungan menelusuri jalur Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor untuk membubarkan wisatawan yang berkerumun di sepanjang jalur tersebut. Terlihat, para wisatawan yang tengah asik berswafoto di area kebun teh pun dibubarkan.

“Ayo bubar bubar, pakai maskernya, jangan berkerumun. Ini masih PPKM,” kata Kasubag Dalops Polres Bogor, AKP Sudarsono di lokasi kepada wisatawan, Sabtu (4/9/2021).

Pantauan ceklissatu.com di lokasi, selanjutnya petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Bogor, TNI-Polri, hingga BPBD dan lainnya mendatangi Warung Warpat sekira pukul 11.00 WIB. Petugas langsung meminta pengunjung yang mayoritas muda-mudi itu untuk membubarkan diri. Lantaran berkerumun dan melebihi batas waktu makan di tempat 30 menit.

“Covid masih ada, ayo pulang yang sudah selesai makannya jangan ngumpul-ngumpul, langsung pulang. Makan 30 menit atur jarak, pakai masker,” tegas Sudarsono.

Sudarsono menegaskan, bahwa patroli gabungan ini sebagai upaya guna mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa Kabupaten Bogor masih berstatus PPKM Level 3. Yang artinya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sudarsono mengimbau kepada para wisatawan untuk tetap mematuhi prokes,jangan berkerumun, jaga jarak, patuhi aturan yang berlaku.

“Kita akan terus berikan imbauan dengan humanis,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *