Selain Ganjil Genap, Petugas Juga Akan Memeriksa STNK dan Plat Nomor Kendaraan

  • Whatsapp
Petugas saat mengatur arus lalu lintas pada penerapan uji coba ganjil genap di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jum'at (10/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemberlakuan uji coba ganjil genap pekan kedua bagi kendaraan yang menuju Kawasan Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor terpantau masih ramai lancar, Jum’at (10/9/2021).

Dari pantauan ceklissatu.com di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Pemberlakuan uji coba ganjil genap sudah dimulai pada pukul 10.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, pemberlakuan uji coba ganjil genap pada pekan ini masih sama dengan uji coba ganjil genap sebelumnya yang berlaku bagi kendaraan roda dua maupun roda empat. Hari ini kendaraan dengan plat nomor genap yang diperbolehkan melintas.

“Hari ini kita akan uji coba kedua pelaksanaan ganjil genap di Jalur Puncak.Untuk rangkaian atau mekanisme masih sesuai dengan tanggal kalender. Dimana hari ini adalah tanggal genap, maka plat yang diizinkan masuk adalah genap. Berlaku pada kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Dicky kepada ceklissatu.com, Jum’at (10/9/2021).

Namun Dicky menambahkan, ada sedikit aturan berbeda dengan pemberlakuan uji coba ganjil genap pada pekan lalu. Yang dimana pada pekan ini, pihaknya akan melakukan pemeriksaan STNK dan plat nomor kendaraan. Lantaran, pada uji coba ganjil genap sebelumnya petugas menemukan modus tukar plat nomor kendaraan.

“Saat ini karena evaluasi dari minggu lalu kami menemukan banyak masyarakat yang menggunakan trik menukar plat palsu. Maka kami juga akan melaksanakan pemeriksaan STNK dan plat nomor pada kendaraan-kendaraan yang akan melalui posko pemeriksaan,” ungkapnya.

Petugas gabungan yang diterjunkan pada hari ini ada 150 personel gabungan. Meliputi, anggota Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta TNI-Polri. Adapun lima titik pemeriksaan uji coba ganjil genap seperti Simpang Gadog, GT Ciawi, Bendungan, Cibanon dan Rainbow Hills.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *