Sekolah Tatap Muka, Wagub Jabar : Harus Ketat Prokes dan Vaksinasi

  • Whatsapp

BANJAR, Ceklissatu.com -Antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sidak ke beberapa sekolah di Banjar Jawa Barat. Diantaranya di SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 3. Sebelum masuk ke dalam kelas, Wagub Uu melihat kesiapan sekolah menyediakan sarana pendukung protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh di gerbang masuk sekolah.

“Saya senang pembelajaran tatap muka sudah dilakukan beberapa waktu ini dan jangan sampai ditutup kembali akibat terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, semua pihak harus tetap ketat menerapkan prokes,” ucap Uu Ruzhanul Ulum.

Bacaan Lainnya

Di dalam kelas, Uu melihat proses belajar mengajar siswa dan guru yang sudah sesuai aturan yakni kapasitas ruang kelas hanya 50 persen dan satu bangku hanya diisi oleh satu siswa saja. Wagub Uu juga meminta kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat agar terus gencar melakukan vaksinasi terhadap siswa.

“Pembelajaran tatap muka ini bisa terus berlangsung bila vaksinasi sudah dilakukan 100 persen dan penerapan prokes tetap terjaga,” tambah Uu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Banjar Barnas mengatakan, vaksinasi di sekolahnya kini sudah mencapai 90 persen. Sisanya belum dapat mendapatkan vaksinasi Covid-19 lantaran alasan medis seperti sakit. Protokol kesehatan juga diterapkan sangat ketat sejak di gerbang hingga di dalam kelas.

“Bila terdapat siswa maupun guru yang ditemukan sakit di gerbang masuk, kami akan langsung memeriksa kesehatan lebih lanjut ke puskesmas dan membawanya pulang ke rumah,” terang Barnas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *