Sekolah di Banjar Diliburkan Dua Minggu Kedepan

  • Whatsapp

BANJAR, Ceklissatu.com – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kota Banjar meliburkan kegiatan belajar mengajar di kelas terhitung mulai 16 sampai 29 Maret 2020.
Keputusan libur itu dilaksanakan sesuai surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kota Banjar Ahmad Yani mengatakan, setelah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan Kadisdik Kota Banjar dalam menyikapi tersebarnya virus corona dan surat himbauan dari Kadisdik provinsi jabar, maka kegiatan proses pendidikan di Kota Banjar diliburkan mulai (16/3).

Bacaan Lainnya

“Satuan pendidikan dari mulai PAUD baik formal maupuan non formal, SD, SMP sesuai dengan surat dari Kadisdik provinsi Jabar, kegiatan belajar peserta didik dilakukan di rumah masing-masing bersama-sama orang tua dari mulai tanggal 16 sampai 29 maret 2020. Kemudian Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap melaksanakan aktivitas kerja sebagaimana biasany,” ungkap Ahmad Yani, Senin (16/3/20).

Sementara selama proses belajar di sekolah diliburkan, kata dia, pembelajaran dilakukan jarak jauh dengan menggunakan dan memanfaatkan IT misal lewat pesan whatsapp, email, Teleconfren atau pemberian tugas mandiri terstruktur.

“Selama dibelajarkan di rumah, dihimbau peserta didik untuk tidak keluar dari lingkungan keluarga kecuali ada keperluan mendesak dan menghindari kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak. Himbau kepada para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik untuk terus melakukan pola hidup bersih,” jelas Ahmad Yani.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *