Sebelum Nataru, Kapolda Jabar Berharap Vaksinasi di Kabupaten Bogor Capai 70 persen

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pekan lalu, Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana didampingi Bupati Bogor Ade Yasin meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor.

Salah satunya vaksinasi massal di Pondok Pesantren Daarur Rasul, Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 19 November 2021.

Bacaan Lainnya

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana menyatakan bahwa peninjauan kegiatan vaksinasi kali ini selain silaturahmi juga ingin melihat giat vaksinasi di wilayah Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bogor yang sedang berjalan.

“Alhamdulillah Kabupaten Bogor saat ini sudah masuk di level ke-3, vaksin sudah di angka 58% mudah-mudahan giat vaksinasi massal ini terus dilaksanakan dan dikomandani oleh Bupati Bogor, Ade Yasin,” ungkap Kapolda.

Dirinya juga berharap capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor pada akhir November ini bisa di angka 60% dan di akhir Desember sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru) bisa di angka 70%.

“Saya mohon kepada seluruh masyarakat supaya untuk tidak takut divaksin, kemudian walaupun sudah divaksin tetap harus mentaati Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjauhi kerumunan,” tegas Suntana.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bahwa saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Bogor sudah diatas angka 50%, tinggal vaksinasi masyarakat lanjut usia yang harus dikejar sampai 50%.

“Kita akan terus lakukan door to door, bahkan vaksinasi malam juga kita lakukan. Pokoknya dengan segala cara kita lakukan percepatan vaksinasi ini. Untuk persiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti kita koordinasikan dulu dengan pusat dan Forkopimda, aturan mana yang akan kita terapkan untuk membatasi kegiatan masyarakat,” tutur Ade Yasin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0621 Letkol Sukur Hermanto dan Kapolres Bogor AKBP Harun.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *