Sebanyak 95 Persen Pelajar di SMANBul Sudah Tervaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Sekolah SMAN I Cibungbulang Kabupaten Bogor Senin kemarin (12/10/2021) telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dosis pertama di Aula Sekolah SMA N Cibungbulang atau SMANBul.

Dengan telah disuntikkan dosis ketua untuk pelajar SMAN 1 Cibungbulang dan hampir 95 persen siswa yang telah divaksinasi sekolah tersebut sudah siap untuk menggelar Pembelajaran Tata Muka (PTM) Total.

Bacaan Lainnya

Wakasek kesiswaan SMAN 1 Cibungbulang Indriyani Diah Puspitawati mengatakan, hari ini kegiatan vaksinasi tahapan ke-dua yang dilaksanakan di SMAN 1 Cibungbulang dalam hal ini pihaknya siap sudah melakukan PTM.

“Kita bagi menjadi dua sesi karena kan ga boleh mencapai 100 persen siswa hadir di sekolah jadi kita bikin dua sesi, sesi pertama jam 07.00 wib. sampai jam 10:00 WIB. Itu mencapai 500 lebih, karna kita memiliki 1139 siswa, sesi kedua dari jam 10:00 sampai selesai itu 50 persen lagi,” ungkapnya senin (11/10/2021).

Ia menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi yang tentunya di sambut antusias oleh para siswa dan siswi, sehingga kegiatan tersebut tentunya membuat para guru dan tenaga kesehatan (nakes) cukup kewalahan.

“Alhamdulillah dari tahap satu sampai tahap dua siswa kami cukup antusias begitu juga dengan orang tua mereka juga setuju dengan kegiatan vaksinasi, sehingga mereka memberikan izin kepada anak-anak untuk di vaksin,” ujarnya.

Ia mengatakan, memang tidak keseluruhan mencapai 100 persen. karna memang ada anak yang memang tidak diperbolehkan di vaksin karna ada sesuatu dan lain hal, seperti memiliki penyakit, jadi tidak di izinkan oleh orang tua.

“Kalau ditotal keseluruhan hampir 95% siswa kami sudah di vaksin, kalo untuk petugas nakes kita bekerjasama dengan pukesmas Cibungbulang dikarenakan dekat dengan sekolah kami, setiap kegiatan vaksin disini ada sekitar 30 nakes yang bekerjasama dengan kami,” cetusnya.

Dengan sudah mencapai 95% siswanya sudah tervaksin, tentunya ia sudah menyiapkan diri untuk kegiatan PTM, sehingga dalam kegiatan PTM pihak sekolah sudah siap 100 persen.

“Kalo dengan kondisi saat ini kami untuk kegiatan PTM sudah siap,” tegasnya.

Sementara itu, ia berharap agar pelaksanaan PTM bisa segera diberlakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat.

“Harapannya dengan kegiatan vaksinasi tahapan 1 dan ke 2 siswa Cibungbulang bebas dari covid-19 dan juga untuk para tenaga pendidik sehinga PTM bisa dilaksanakan seperti dicanangkan oleh bapak presiden dan juga menteri pendidikan dan kebudayaan bisa terlaksana sesegera mungkin,” harapnya.

Sementara itu, siswi SMAN 1 Cibungbulang Putri Damayanti merasa senang sudah tervaksin, sehingga ia akan menyambut pembelajaran tatap muka.

“Alhamdulillah ga ada kendalan apa-apa cuma pegel ajah, ini vaksin tahapan kedua,” ujarnya.

Tentunya ia, meminta agar kegiatan PTM segera diberlakukan mengingat dirinya sudah bosan terhadap pembelajaran jarak jauh.

“Harapan sih sudah di vaksin agar badan sehat dan bisa kembali beraktivitas seperti bisa di sekolah,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *