Sebanyak 9 ODGJ di Kecamatan Citeureup Divaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak 9 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor mengikuti vaksinasi Covid 19 yang digelar di Pusat Kesehatan Masyrakat (Puskesmas) Leuwinutug. Mereka dinilai perlu mendapatkam prioritas untuk divaksin.

Kepala Puskesmas (Kapus) Leuwimutug, Okta Mengatakan, pihaknya melalukan vaksinasi ke sejumlah ODGJ yang ada di Kecamatan Citeureup.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, kita (Puskesmas) melakukan penyuntikan Vaksinasi kepada ODGJ yang ada di Kecamatan Citeureup, total Sembilan dari 3 desa,”ujarnya

Pata ODGK yang divaksin datang ke Puskesmas Leuwinutug didampingi oleh keluarganya Sebelum disuntik vaksin, mereka terlebih dahulu melalui proses screening, antara lain dicek kondisi kesehatannya.

Tak ada kendala berarti yang dialami petugas puskemas saat menyuntikan vaksin kepada para OGDJ yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Dukuhwaru. Hal ini karena mereka dan keluarganya sebelumnya sudah diberikan edukasi. Selain kalangan ODGJ, vaksinasi tersebut juga menyasar masyarakat umum.

“Ini dosis pertama buat sembilan ODGJ, aman tidak ada kendala saat vaksinasi ke ODGJ,”katanya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *