Sebanyak 6.610 Kendaraan yang Diputar Balik Polresta Bogor Kota Pada Libur Wekeend

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Polresta Bogor Kota mencatat ada sebanyak 6.610 kendaraan roda dua maupun roda empat yang diputarbalik oleh petugas pada hari Minggu kemarin.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, berdasarkan data rekap pada penerapakan kebijakan sistem ganjil genap, Minggu (5/7/2021) terhitung pukul 08.00 hingga 15.00 WIB ada ribuan kendaraan yang diputar balikan oleh petugas.

“Kendaraan yang diiizinkan melintas pada Minggu adalah kendaraan dengan pelat nomor ganjil sesuai tanggal kalender. Di dominasi kendaraan roda empat dengan plat nomor B atau dari Jakarta dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dari 6.610 kendaraan itu, 3.717 di antaranya adalah kendaraan roda dua dan 2.893 kendaraan roda empat. Jumlah itu mengalami peningkatan jika dibandingkan pada Sabtu (4/9/2021) berdasarkan pemantauan petugas gabungan di sembilan pos check point ganjil genap.

“Dari jumlah 2.893 kendaraan roda empat yang diputar balik ini naik 33 persen. Sedangkan kendaraan roda dua sebanyak 3.717 atau naik 16 persen dibandingkan pada kemarin Sabtu,” ungkapnya.

Sembilan lokasi check point yang tersebar di Kota Bogor yakni, di Exit GT Bogor, Simpang Tol BORR, Bundaran Air Mancur, Simpang Lodaya, Pos Terpadu Juanda, Simpang Empang, Simpang Irama Nusantara, dan SPBU Veteran.

Lebih lanjut Susatyo menegaskan, selain memberlakukan ganjil genap. Pihaknya melakukan penutupan jalur di Simpang Ciawi guna mengantisipasi kendaraan yang masuk dari kawasan Puncak, Bogor.

Sebab akhir pekan ini Kabupaten Bogor tengah memberlakukan penerapan sistem uji coba ganjil genap di jalur menuju Kawasan Puncak, Bogor.

“Di Simpang Ciawi, tidak dilakukan penyekatan ganjil genap, tetapi penutupan jalur, kecuali kendaraan darurat dan kendaraan tenaga kesehatan yang diizinkan melintas,” pungkasnya.

Pemberlakuan ganjil genap, menurut Susatyo guna menekan mobilitas warga di wilayah aglomerasi, termasuk Kota Bogor yang saat ini masih PPKM Level 3. Sehingga Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor masih terus berupaya menekan laju kasus positif Covid-19.

Wulan
Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *