Sebanyak 43.531 KK di Kota Bogor Jadi Miskin Baru

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebanyak 43.531 Kepala Keluarga (KK) di Kota Bogor masuk kedalam data Miskin Baru (Misbar). Angka tersebut telah disetorkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk jaring pengaman sosial.

Pemprov Jabar menangani penerima bantuan sebanyak 31 ribu KK Misbar Kota Bogor, sedangkan sisanya 12 ribu lebih KK ditangani oleh Pemerintah Kota Bogor melalui APBD.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data dari Dinsos, yang sudah masuk untuk Misbar itu sebanyak 43.531 KK. Data itu sudah disetorkan ke Provinsi Jawa Barat dan yang dicover sekitar 31 ribu KK. Sisanya sekitar 12 Ribu KK akan dicover oleh dana APBD Kota Bogor,” terang Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Ence Setiawan kepada wartawan, Senin (13/4/2020).

Untuk dana APBD Kota Bogor yang teedampak Covid-19 sebanyak 12.531 KK, setiap KK menerima Rp 600 ribu setiap bulan selama tiga bulan.

“Diberikan dengan tunai sebesar Rp600.000 setiap KK, sehingga anggaran yang dikeluarkan nanti Rp22,31 miliar, dari total Rp 33,4 miliar,” jelas Ence seusai melakukan rapat bersama Dinas Sosial Kota Bogor di Lantai 1 Gedung DPRD Kota Bogor.

DPRD Kota Bogor juga meminta kepada Pemkot Bogor melalui Dinsos untuk segera merealisasikan dan mendistribusikan dana itu kepada warga terdampak.

“Harapan DPRD adalah segera direalisasikan sebelum PSBB diberlakukan atau diterapkan di Kota Bogor ini, karena harapan masyarakat di bawah ini ketika PSBB keterbatasan untuk bergerak ini hampir seperti lockdown. Jadi segeralah diberikan bantuan itu kepada masyarakat yang memang sangat butuh disaat ini,” tegasnya.

Penulis : Edwin Suwandana

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *