Sebanyak 1.086 Kendaraan Diperiksa Pada Ganjil Genap Puncak, 758 Diputar Balik

  • Whatsapp
Antrean kendaraan di Exit GT Ciawi, Sabtu (11/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Pekan kedua pemberlakukan uji coba ganjil genap di Kawasan Puncak, ada ratusan kendaraan diputar balik saat uji coba ganjil genap menuju Puncak di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Sore hari ini kita mengevaluasi, dimana pada pelaksanaan pekan kedua uji coba ganjil genap jalur Puncak Alhamdulillah terpantau terkendali dan kondusif,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, kepada ceklissatu.com, di Simpang Gadog, Sabtu sore (11/9/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan cacatannya, sampai sore hari setidaknya ada sebanyak 1.086 kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang dilakukan pemeriksaan dan 758 kendaraan di antaranya diputar balik oleh petugas lantaran tidak sesuai ketentuan. Sebab, pada hari ini yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan dengan plat nomor ganjil.

“Ada 1.086 kendaraan yang diperiksa dan 758 kendaraan di antaranya kami putar balik dikarenakan tidak sesuai dengan tanggal,” ungkapnya.

Sementara untuk jumlah keseluruhan yang di putar balik dari 8 check point pemeriksaan, masih menunggu laporan dari petugas di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga menemukan beberapa kendaraan yang menggunakan plat nomor palsu demi bisa lolos pemeriksaan ganjil genap.

“Kami juga menemukan kendaraan-kendaraan dengan modus tertentu untuk mengelabui petugas di antaranya menggunakan plat palsu kita tindak dan kami berikan teguran. Selama uji coba ganjil genap ini sudah ada 12 kendaraan roda dua dan roda empat” bebernya.

Kendati demikian, berdasarkan pantauannya kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncar masih terpantau ramai lancar, walau sempat terjadi kepadatan. Pihaknya tetap akan melanjutkan uji coba ganjil genap menuju Kawasan Puncak selama 24 jam.

“Kami antisipasi dengan perkuatan personel, pelaksanaan ganjil genap ini kami lakukan 24 jam,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *