SDN Rancamaya 1 Bogor Mulai PTM, Lurah Arief: Prokesnya Sudah Baik

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – SD Negeri Rancamaya 1 Bogor, yang berlokasi di Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (1/11/2021).

Proses PTM itu pun ditinjau langsung Lurah Rancamaya Arief Hidayat. Menurutnya, proses PTM di SDN Rancamaya 1 Bogor ini sudah sangat baik, terutama dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

“Iya, setelah saya memonitoring ke lokasi (SDN Rancamaya 1, red) prokesnya sudah dijalankan dengan baik. Itu terlihat ketika anak-anak saat datang ke sekolah terlebih dahulu di cek suhu oleh gurunya, kemudian mencuci tangan dalam keadaan baris,” kata Arief kepada Ceklissatu.com di lokasi.

Selain itu, lanjut Arief, siswa-siswi nya pun menggunakan masker, kemudian tempat duduknya juga sudah diberi jarak, setiap satu meja di isi satu orang siswa.

“Tadi juga ketika saya cek ke kelas, anak-anak ini duduknya satu meja untuk satu orang, dan itu pun diberlakukan secara zig-zag atau silang. Jadi jaraknya tidak terlalu dekat,” ujarnya.

Bukan itu saja, untuk PTM ini baru diperbolehkan bagi siswa kelas tinggi yaitu kelas 4, 5 dan 6. Sementara untuk kelas bawah, kelas 1 sampai kelas 3 masih diberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran dari rumah (daring).

“Setelah komunikasi dengan guru-guru di sini, untuk kelas 4 ada dua kelas yaitu A dan B, kemudian dibagi menjadi 4 kelas, pun begitu dengan kelas 5 dan kelas 6,” jelasnya.

Meski sudah menerapkan prokes secara ketat, mantan Lurah Pakuan ini tetap berpesan kepada guru-guru untuk betul-betul memperhatikan siswa-siswinya, terlebih ketika berada di luar lingkungan sekolah.

“Nah, di sekitarnya pun harus diperhatikan misalnya ketika anak-anak membeli makanan di depan lingkungan sekolah, saya sarankan untuk selalu menerapkan prokes secara ketat, pun begitu dengan jajanannya. Kalau bisa bawa makanan dari rumah, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” pesannya.

Masih kata Arief, bahwa di wilayahnya itu bukan hanya SDN Rancamaya 1 saja tetapi ada juga sekolah SDN Rancamaya 2. Namun untuk pelaksanaan PTM baru diberlakukan di SDN Rancamaya 1 Bogor.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, untuk SDN Rancamaya 2 itu baru mulai PTM di minggu pertama bulan Desember 2021,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *