Satu Persatu Wilayah Kabupaten Bogor akan Mekar, Wanhai : Sudah Melalui Kajian dan Tahapan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Hikal Kurdi mengatakan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bukan hanya sekedar gaungan semata saja. Namun pemekaran wilayah Barat dan Timur itu tentu sudah melalui kajian yang matang.

Bahkan, kata Wanhai sapaan Pria yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten itu bahwa Kabupaten Bogor yang jumlah penduduknya banyak dari daerah lain sudah seharusnya mekar.

Bacaan Lainnya

“Sudah seharusnya mekar dan tentunya sudah melalu kajian dan tahapan, apalagi saat ini Penduduk Kabupaten Bogor sudah overload,”kata Wanhai.

Wanhai berharap Pemekaran itu tujuannya yang utama selain jumlah penduduk yang sudah cukup banyak di Kabupaten Bogor dengan DOB harapannya harus sesuai keinginan yakni percepatan ekonomi.

“Minimal percepatan pembangunan dan mingkatnya perekonomian,”katanya

Dia juga mengatakan setelah Barat dan Timur wilayah lain di Kabupaten Bogor seperti Selatan bakal menyusul untuk dilakukan pemekaran wilayah.

“Serempak (mekar) nanti nyusul bogor selatan yang lagi mempersiapkan kajian dan tahapannya,”ujarnya.

Sementara itu menuru Bupati Bogor Ade Yasin pemekaran wilayah itu merupakan usulan dari masyarakat dan saat ini ada dua wilayah yang akan menjadi calon otonomi daerah baru Bogor Barat dan Timur.

“Namun hal itu Kemabli dai dicabut moratorium presiden soal DOB kalau itu di Cabut tentu pemekaran akan segera cepat terealisasi,”kata Ade Yasin dalam acara peresmian Kantor Polsek Tajurhalang.

Bahkan untuk mendukung pemekaran Bogor Timur Ade Yasing mengatakan, Pada saat ini Kabupaten Bogot telah melakukan percepatan pembangun jalur Poros Timur Tengah (PTT) atau Jalur Puncak II, yang akan menghubungkan wilayah Timur Bogor hingga Karawang, Bekasi dan Ibu Kota Jakarta.

“Puncak II ini bukan hanya menghubungkan ke Cianjur saja, tapi ini istimewa karena bisa menghubungkan tiga provinsi Jabar, Banten dan Jakarta,”kata Ade Yasin.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *