Satu Kampung di Cianjur Alami Gejala Cikunyunya

  • Whatsapp

CIANJUR,Ceklissatu.com-Sebanyak 40 warga dikampung Cisaru, RT 03 RW 06 Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur mengalami gejala Cikungunya akibat gigitan nyamuk, Selasa (09/11/21).
Selain menimpa orang-orang dewasa, Cikungunya juga menyerang anak-anak dan balita.

“Yang teridentifikasi 40 warga, kejadian terjadi satu minggu dan ada warga yang lapor tiga orang terkena,” ujar Eka Ketua RT setempat.

Bacaan Lainnya

Eka melanjutkan, pihaknya sudah melaporkan wabah Cikungunya ini ke Puskesmas Nagrak dan sudah dilakukan Fogging (Penyemprotan). Selain itu masih kata Eka, warga yang terserang Cikungunya merasakan nyeri dibagian persendian dan lemas disertai badan panas dingin. Namun saat ini sudah mengalami penyembuhan setelah dirawat dirumah masing-masing.

“Sudah dilakukan Fogging dari Puskesmas setempat dan warga yang terserang Cikungunya mulai sembuh setelah perawatan dirumah masing-masing namun masih merasakan nyeri sendi dan lemas,” tambahnya.

Sementara itu terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur dr Irvan Nur Fauzi, mulai melakukan penyelidikan epidemiologi. Irvan menyebutkan, gejala yang dialami warga disebabkan oleh nyamuk yang bersarang ditempat genangan air di wilayah tersebut.

“Nanti kita akan melakukan penyelidikan epidemologi dulu kemungkinan jika banyak yang terkena maka vektor (penyebabnya) nyamuk ada di situ dan kami tindaklanjuti sesuai keadaan setempat,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *