Satpol PP Ancam Akan Tutup Konveksi Batik di Parungpanjang Bogor

BOGOR, Ceklissatu.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sudah melayangkan surat teguran kepada perusahaan konveksi batik yang terletak di Kampung Lumpang RT 02/03 Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, karena meresahkan warga setempat lantaran mengeluarkan bau menyengat.

“Salah satu perusahaan batik sudah siap ditutup oleh satpol PP Kabupaten Bogor, kami sedang menunggu dari anggota Pol PP dari Mako, untung mendatangi lokasi, paling lambat hari Rabu, ” ungkap Dadang Kosasih Satpol PP Parungpanjang, kepada Ceklissatu.com via watshapp, Mingg (8/03/2020).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Desa Lumpang Sandi mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima laporan dari masyarakat, bahwa pabrik konveksi batik itu mengeluh bau yang menyekat.

“Pabrik batik yang berada lingkungan padat penduduk hannya memiliki ijin pergudangan. Namun, limbah cairan di penampungan rembes sehingga warga sekitar menghirup bau yang menyengat, “ungkapnya.

Respon kami pemdes Lumpang, kata Sandi sudah menindak lanjuti aduan dari masyarakat ke Pemerintah Kecamatan Parungpanjang serta, ke Dinas terkait hingga ke Bupati Bogor, melayang surat pengaduan.

“Kami setelah menerima laporan dari masyarakat, langsung cek lokasi konveksi batik, sepertinya penampungan limbah belum sesuai. Dan pemdes, menindak lanjuti dengan mengirim surat ke Dinas terkait, hingga Bupati, “imbuhnya.

Penulis : Yana
Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *