Satgas Ungkap Satu Orang di Dramaga Kabupaten Bogor Terpapar Omicron

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, mengungkap satu orang warga Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif Covid-19 Varian Omicron.

“Ada satu orang di Dramaga yang terpapar Omicron. Terkonfirmasi tanggal 6 Januari kemarin,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina, Selasa (11/1/21).

Bacaan Lainnya

Mike menduga orang tersebut
terpapar saat menjalani perjalanan lokal menuju Jakarta menggunakan transportasi umum.

“Jadi saat itu dia melakukan perjalanan menuju Jakarta pakai transportasi umum, mungkin transimisi lokal ya. Karena yang bersangkutan bukan orang yang aktif pulang pergi Jakarta,” jelas Mike.

Di tempat yang sama, Komandan Korem 061/Surya Kencana (SK), Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan jika kasus Varian Omicron di Kabupaten Bogor ini menjadi salah satu wilayah untuk memperketat pengawasan.

“Saat terkonfirmasi positif, kami langsung lakukan tracing kepada 10 orang yang kontak erat dengan yang bersangkutan. Alhamdulilah, tidak ada yang positif ya, selain satu orang itu,” kata dia.

Saat ini, satu orang yang terpapar Covid-19 Varian Omicron tersebut diketahui telah menjalani isolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *