Satgas Terjunkan 300 Personel Ujicoba Ganjil Genap di Puncak

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat melakukan pelaksanaan uji coba ganjil genap, di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jum'at (3/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, menerjunkan 300 personel pada ujicoba penerapan ganjil-genap di kawasan Puncak, sore hari ini.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, ratusan personel tersebut merupakan anggot gabungan. Mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta TNI-Polri.

Bacaan Lainnya

“Estimasinya sekitar 300 personel. Mereka disebar ke beberapa titik pos pemeriksaan kendaraan selama penerapan uji coba ganjil-genap yang berlangsung selama dua kali akhir pekan,” ungkap Agus, Jumat (3/9/21).

Sementara diketahui, ada tujuh titik
yang menjadi lokasi pemeriksaan kendaraan pada pelaksanaan uji coba sistem ganjil genap.

Di antaranya pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan dua lokasi di Kawasan Sentul.

Kapolres Bogor AKBP Harun
Harun menjelaskan, dalam sistem ganjil-genap ini kendaraan yang diperkenankan masuk adalah kendaraan dengan plat nomor sesuai tanggal sistem tersebut berlaku.

Misalnya, kata dia, hari ini ujicoba dilaksanakan di tanggal 3 September, maka petugas akan mengizinkan mereka masuk dengan kendaraan plat nomor ganjil.

“Apabila dalam pelaksanaan nanti kendaraan pribadi yang akan memasuki kawasan puncak plat nomornya tidak sesuai tanggal pada hari tersebut, maka akan diputar balik,” kata Harun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *