Samisade, Pemdes Cibuntu Buka Akses Jalan Untuk Para Petani dan Akses Wisata Religi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Program Samisade terus bergulir di Kabupaten Bogor, dengan sasaran infrastruktur di desa semakin maju. Tentu setiap desa memiliki cara sendiri untuk meningkatkan infrastruktur di wilayahnya masing-masing demi kemaslahatan masyarakat di desa tersebut.

Seperti di Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Pemerintah Desa Cibuntu merealisasikan Program Samisade dari Pemkab Bogor untuk membuka akses jalan bagi para petani dan warga sekitar yang menghubungkan dengan desa tetangga yaitu Desa Ciaruten Udik dengan dilakukan pembangunan betonisasi yang titik nol nya dimulai di Kampung Ciboyong RT 01,RW 03.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cibuntu Ahmad Yani mengatakan dengan adanya program samisade ini sangat berguna bagi masyarakat untuk mobilitas akses yang menjadi rutinitas para petani untuk mengangkut hasil bumi dan akses ke Tempat Pemakaman Umum ( TPU) khusus bagi warga Cibuntu.

“Pembangunan akses jalan desa cibuntu untuk menopang perekonomian para Pertanian dan wisata religi situs Batu Goong bersumber anggaran Samisade 1 Milyar, tahap pertama 40 persen, Rp 400 juta dari itu lah jalan tersebut sangat di butuhkan masyarakat jadi buka akses tersebut untuk kelancaran mobilitas masyarakat,”Katanya.

Yani menjelaskan awalnya jalan tersebut hanya setapak dan para petani jika ingin mengangkut hasil buminya untuk dijual itu harus memikul terlebih dahulu jaraknya cukup jauh sekitar 500 meter.

“Tapi Alhamdulillah sekarang setelah jalanitu diratakan dalam waktu dekat ini akan dilakukan betonisasi kita memakai Beton K 250 Panjang 1820 meter, lebar 2.5 meter 0,15 cm serta melibatkan masyarakat kurang lebih 50 orang pekerjaan padat karya. ” Ujarnya.

Lebih lanjut Kades Cibuntu berharap agar masyarakat bisa ikut memelihara jalan tersebut karena akses jalan ini sebagai bentuk kepedulian pemdes Cibuntu terhadap masyarakat.

“Saya ucapkan juga kepada Bupati Bogor ibu Ade Yasin yang telah memberikan program Samisade ini sehingga disaat pandemi covid 19 pembangunan infrastruktur masih bisa dilaksanakan,”pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *