Samisade Cibedug Bakal Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

BOGOR, CEKLISSATU – Desa Cibedug Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mempergunakan anggaran dari program Satu milyar satu desa (Samisade) sebesar Rp 958 juta untuk pembangunan sepanjang 1550 meter dengan lebar 3 meter. Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat

Menurut sekertaris Tim pelaksana kegiatan (TPK) desa Cibedug, Irwan Gunawan, pembukaan itu dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan mempermudah akses jalan untuk produksi pertanian dan industri pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan dengan pembukaan jalan tersebut, masyarakat bisa mudah membawa hasil bumi dan pupuk, bahkan tidak menutup kemungkinan banyak orang yang berwisata,”ungkap Irwan Gunawan Sekertaris Tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Cibedug, Kamis (13/1/2022).

Kepala desa Cibedug Deni Setiawan berharap, dengan dibangunnya jalan itu bisa mengangkat potensi ekonomi masyarakat Cibedug khususnya.

“Natinya akan tergali apa yang akan jadi potensi peningkatan ekonomi warga, yang saat ini sudah terlihat adalah ekonomi pertanian,”kata dia.

Camat Ciawi Adi Henryana menjelaskan, pengerjaan sudah sesuai perencanaan awal, lokasi jalan yang di pilih oleh desa merupakan akses jalan desa citerong – ciaul yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena jalan lingkar desa Cibedug ini cukup panjang jadi mungkin tidak cukup untuk anggaran samisade yang tahun ini saja. Point terpenting adalah jalan tersebut sangat bermanfaat untuk warga dan memperlancar giat perekonomian warga,”beber Adi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *