Saluran Irigasi di Ciawi Rusak Diterjang Longsor

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Tiga saluran irigasi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, rusak akibat longsor. Disebabkan hujan deras dengan intensitas waktu lama.

Ketiganya, saluran irigasi Cimenteng di Kampung Sukamaju RT 1/5 Desa Bendungan, saluran irigasi di Kampung Cibolang RT 2/2 Desa Banjarwangi, serta saluran irgasi Telukpinang, Desa Teluk Pinang.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Infrastruktur Irigasi dan Pengairan wilayah III Ciawi, Tirto Maritan mengatakan, kerusakan sejumlah irigasi di wilayah kerjanya diakibatkan longsor yang menutupi saluran irigasi. Selain menutup saluran, longsoran tersebut juga merusak fisik bangunan irigasi.

Kerusakan ini sudah dilaporkan ke Dinas PUPR. Sementara, dari lemerintah desa dan kecamatan melaporkan ke BPBD Kabupaten Bogor.

Saat ini sudah dilakukan penanganan sementara, timbunan tanah akibat longsor sudah dievakuasi. Sehingga saluran air sudah bisa mengalir meski banyak kerusakan, terutama paling terparah di Desa Banjarwangi.

“Kami berharap kerusakan bisa segera diperbaiki secepatnya,” harapnya.

Juru Pengairan wilayah Kecamatan Ciawi, Dedi Djunaedi mengatakan, kerusakan paling parah terjadi di Desa Banjarwangi, kerusakan tidak hanya terjadi pada saluran irigasi tapi satu rumah warga juga sempat terisolir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *