Saat PTM, Meteran Listrik di SMAN 1 Leuwiliang Keluarkan Percikan Api

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklis satu.com – Sekolah SMAN 1 Leuwiliang Kamis pagi (1/4/2021) nyaris terbakar. Pasalnya saat sedang ada kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tiba-tiba meteran listrik yang ada di sekolah itu mengeluarkan percikkan api, beruntung percikan api itu langsung bisa dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar)

“Kejadian sekitar pukul 09.45 WIB, api menyala seukuran jengkal tangan di meteran listrik,” ujar petugas keamanan SMAN 1 Leuwiliang ,Aken kepada wartawan, Rabu (1/3/2021).

Menurutnya, api sempat menyala selama 15 menit dan hampir menjalar ke jaringan kabel. Saking paniknya, pihak sekolah sampai menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api tersebut.

“Api beruntung langsung dipadamkan dengan Apar dan Alhamdulillah tidak sembat membesar percikan api itu,”ujarnya

Sementara itu, Nana salah satu guru mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Bersama guru lainnya, dirinya langsung berlari keluar kelas takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kita lagi proses belajar mengajar di kelas, murid pun sudah mulai PTM, alhamdulillah api langsung padam dan tidak kebakaran,” aku Nana.

Untuk sementara waktu, sekolah tidak dapat menggunakan listrik sampai petugas PLN memperbaiki meteran listrik sekolah yang telah hangus.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *