Rutin Vaksinasi di Desa, Pemcam Tenjolaya Bakal Capai Target Vaksinasi

BOGOR, Ceklissatu.com-Pemerintah Kabupaten Bogor Kecamatan Tenjolaya, melaksanakan vaksinasi massal digelar rutin di masing masing desa yang dilaksanakan rutin setiap hari di tujuh desa dalam rangka percepat vaksinasi.

Menurut Camat Tenjolaya Farid Maruf bahwa pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan disetiap desa agar capaian target vaksinasi tercapai.

Bacaan Lainnya

“Ada 7 desa minggu ini serentak setiap hari melaksanakan vaksinasi massal. Dan jika melihat target capaian minggu ini kita target perhari itu rata rata 100 persen bahkan lebih itu perhari,”kata Cama Tenjolaya Farid Maruf saat dikonfirmasi.

Farid Maruf mengatakan untuk target perhari vaksinasi Kecamatan Tenjolaya itu sekitar 1400 orang tervaksinasi.

“Untuk target itu di kecamatan per hari 1400 setiap hari dan rata rata per desa 200 orang dan kadang bisa melebihi target,”katanya.

Sementara untuk tenaga vaksinator Camat mengatakan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan di klinik 24 jam, dan juga Posyandu di masing-masing desa dengan tenaga pembantu melibatkan Karang Taruna dan Pramuka.

“Kemudian kita juga berkolaborasi dengan komponen bermasyarakat untuk menggerakkan warga agar mau divaksin,”katanya.

Dengan cara seperti itu, kata Farid capaian target vaksinasi di Kecamatan Tenjolaya akan lebih cepat tercapai , bisa dilihat saat ini sudah mencapai 32 ribu dari target 43 ribu orang termasuk Ibu hamil dam pelajar dan bahkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Alhamdullilah saat ini kecamatan Tenjolaya sudah hampir mendekati target vaksinasi sudah 63 persen capaian saat sudah 32 ribu dari target 43 ribu orang,”katanya.

Camat mengatakan bukan masalah target namun dengan jumlah warga yang sudah tervaksin herd immunity warga kecamatan Tenjolaya bisa meningkat.

“Dan alhamdullilah juga saat ini kasus covid di Kecamatan Tenjolaya sudah nol kasus dan sudah zona hijau saya berharap warga terus menerapkan prokes ketat.”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *