Rusak Paska Banjir di Malasari, Petugas BPBD Bangun Jembatan Darurat

BOGOR, Ceklissatu.com – Paska banjir bandang yang melanda Kampung Citalahab Central, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Bogor, petugas BPBD Kabupaten Bogor beserta warga membangun jembatan darurat. Selain 2 jembatan rusak, banjir lintasan yang terjadi kemarin malam, Kamis (3/9) juga merusak 5 rumah warga.

Kasie Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam menjelaskan dua jembatan terputus menjadi akses warga untuk beraktivitas. “Untuk itu kita bangun jembata daruat secara gotong royong,” kata Adam, Jumat (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Sementara, lanjut Adam, untuk 5 rumah yang rusak masih bisa dihuni dan tidak ada yang perlu mengungsi. Begitu juga korban jiwa serta korban luka nihil.

Ia menjelaskan, peristiwa banjir terjadi pada pukul 19.30 WIB Kamis (3/9/2020) disebabkan karena hujan deras di wilayah hulu tepatnya di kawasan Gunung Halimun. Akibatnya aliran Sungai Cikaniki meluap dan tumpah ke jalanan.

Tim BPBD Kabupaten Bogor membentuk 2 tim untuk menyisir di daerah hulu dan hilir.  “Kita susur yang di hilir sampai subuh dan sudah aman, kondusif. Di hulu juga tidak terjadi hujan lagi,” ungkap Adam. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini.

Sementara di wilayah Kecamatan Leuwisadeng tidak ada warga yang terdampak banjir lintasan.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *