Rumah Terkikis Air Ciliwung, Nursadiah Dievakuasi ke Rumah Kontrakan

BOGOR, Ceklissatu.com – Intensitas hujan di wilayah Bogor masih tinggi. Arus di Sungai Ciliwung pun meluap. Akibatnya, beberapa bangunan di bantaran sungai tersebut terkikis lantaran aliran air yang deras mengalir pukul 06:00 WIB, Kamis (20/02/2020).

Di RT 03 RW 03, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada seputaran bedungan terjadi pengikisan tanah.

Bacaan Lainnya

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun satu unit bangunan tanpa penghuni dinilai rawan longsor akibat tidak adanya penahan atau turap yang sudah terkikis oleh air.

Camat Bogor Tengah Agustiansyah pun bertindak cepat, selain mengecek langsung kondisi di lapangan. Pihaknya pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bogor.

Camat Bogor Tengah Agustiansyah (berbincang dengan babinsa) saat mengecek kondisi rumah terdampak longsor di lapangan.

“Langkah yang sudah dilakukan oleh aparatur wilayah adalah berkoordinasi dengan BPBD Kota Bogor, Babinsa dan Babinkantibmas serta para Ketua RT dan RW setempat untuk melaksanakan evakuasi terhadap warga sekitar yang langsung terdampak,” ujar Agustiansyah kepada ceklissatu.com.

Agustiansyah melanjutkan, ada beberapa warga terdampak yang akan dievakuasi Langkah awal yang sudah dilakukan oleh BPBD adalah memberikan bantuan berupa biaya kontrakan bagi warga untuk mengontrak selama tiga bulan.

“Adapun warga terdampak atas nama Nursadiah warga RT 03/RW 03 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah. Saya pun sudah melaporkan kepada Pak Wali Kota Bogor akibat kejadian bencana ini,” pungkas Agustiansyah.

Penulis : Edwin Suwandana

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *