Rumah Sakit (RS) Lapangan mulai beroperasi

  • Whatsapp
Rumah Sakit (RS) Lapangan mulai beroperasi

BOGOR, Ceklissatu.com – Papan nama Rumah Sakit (RS) Lapangan Kota Bogor di kompleks GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, sudah terpasang itu menandakan RS Lapangan sudah diresmikan dan resmi beroperasi mulai hari ini, Senin 18 Januari 2021.

Rumah Sakit (RS) Lapangan yang menggunakan bangunan bekas wisma atlet ini dijadikan ruang tambahan penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kota Bogor dan dikhususkan bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala ringan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pada hari ini dengan berbagai perjuangan, kami berhasil melaksanakan peresmian RS Lapangan pasien Covid-19, yang berada di bawah RSUD Kota Bogor,” ujar Kepala RS Lapangan Yeti Hariyati di lokasi peresmian Senin (18/01/21).

RS Lapangan memiliki 56 bed, lantai dua khusus bagi pasien perempuan, sedangkan lantai tiga diperuntukkan bagi pasien laki-laki. Ada tambahan 8 bed di ruang UGD. Sehingga total ada 64 bed.

Yeti menerangkan bahwa perawatan yang dilakukan di RS Lapangan sesuai standarisasi Kemenkes soal Covid-19.

“RS Lapangan juga memiliki fasilitas lain, seperti adanya dokter spesialis paru juga penyakit dalam, 11 dokter umum siap berjaga 24 jam, saat ini dari target 60 perawat baru terisi 44,” katanya.

Sistem isolasi yang diterapkan RS Lapangan sama dengan di RSUD Kota Bogor dengan menggunakan sistem isolasi bertekanan negatif. Pelayanan lainnya yang dimiliki RS Lapangan dari laboratorium yang bekerja sama dengan Labkesda Kota Bogor dan RSUD, beserta rontgen mobile.

“Area RS Lapangan tidak bebas untuk dikunjungi. Petugas pun dilakukan swab tes secara periodik. Diresmikan pagi ini, dan pukul 2 siang nanti kami sudah bisa menerima pasien, ” tutupnya.

 

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *