Rumah Sakit Asih Husada Terapkan Protokol Kesehatan Sesuai Standar

BANJAR, Ceklissatu.com – Rumah Sakit Asih Husada yang berada di Langensari Kota Banjar sebagai tempat penanganan Covid-19 sesuai dengan SK Walikota Banjar, yaitu untuk isolasi pasien ODP dengan komorbid ( penyakit penyerta ) yang terkontrol, kemudian Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) ringan dan pasien terkonfirmasi tanpa gejala. Bisa disebut juga sebagai tempat isolasi hijau.

Hal itu diungkapkan, Direktur RS Asih Husada Langensari dr. Wiwik Nur Santi kepada media saat ditemui di ruangannya Jum’at (12/6/ 2020)

Bacaan Lainnya

“Di masa AKB kami menerima rujukan yang sesuai dengan kemampuan, kriteria dan isolasi yang ada di Rumah sakit ini.
Dan sesuai SK dari Walikota Banjar, RS Asih Husada sebagai tempat penanganan Covid -19, ” ujarnya.

Mengenai sampai kapan pemberlakuan RS Asih Husada sebagai tempat penanganan covid-19, kata dia, begitu SK darurat Covid-19 diberhentikan maka RS Asih Husada berhenti menangani Covid-19.

“Sampai saat ini, ada enam orang yang sedang menjalani isolasi reaktif Rapid Test dan sedang menunggu hasil swab test,” ujarnya.

Untuk tenaga medis di RS Asih Husada saat ini masih sukarelawan dan bantuan dari Puskesmas. Sembilan orang dari Kota Banjar, 14 orang dari Provinsi, dan tiga orang dokter umum serta perawat dari Puskesmas, dan tetap mendapat bantuan dari RSUD Kota Banjar. Dengan kapasitas 32 tempat tidur yang telah disiapkan di RS Asih Husada.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *