Rumah Reot Dihempas angin, Nenek Paruh Baya di Leuwiliang Dievakuasi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Seorang nenek paruh baya terpaksa harus diungsikan ke rumah anaknya, lantaran rumahnya ambruk pada Jumat malam (29/10/2021) setelah diguyur hujan disertai angin kencang. Beruntung saat rumah nenek bernama Enjun (65) tahun ambruk itu tidak menimpa dirinya sehingga berhasil selamat dari maut dan hanya alami trauma.

Menurut informasi yang didapat rumah Enjun di Kampung Curug, RT 03, RW 07, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor itu memang kondisinya sudah tidak layak alias rapuh  apalagi saat itu diguyur hujan disertai angin kencang.

Bacaan Lainnya

Kasie Kesra Desa Karyasari, Leuwiliang mengatakan saat ini nenek sudah dievakuasi ke rumah anaknya bernama Iir yang tidak jauh dari rumah nenek tersebut, dan  pada Sabtu siang (30/10/2021) banyak pihak yang sudah meninjau ke rumah nenek tersebut untuk melakuan  assesment  dan memberikan  bantuan sembako.

“Tadi ada beberapa orang datang termasuk BPBD, Disnsos Kabupaten Bogor. Orari, dan atap indonesia sudah datang ke rumah nenek tersebut,’’katanya.

Untuk kondisi nenek meskipun tidak alami luka serius, namun mengalami trauma setelah rumahnya ambruk, beruntung saat kejadian dirinya sedang tidak berada didalam kamar, tapi  sedang berada diluar (ruang  depan).

“Kini dia sudah dievaksui ke rumah anaknya di depan karena rumanya tersebut ambruk dan saat kejadian beruntung nenek tersebut sedang berada diluar,’’katanya.

Untuk bantuan  sembako saat ini paska kejadian sudah diberikan baik dari pihak desa maupun dari pihak dinsos dan relawan.

“Namun kalau untuk bantun yang sekarang  dibutuhkan bahan material untuk membangun rumah  nenek tersebut,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *