Rumah Dua Lantai di Kedung Halang Ludes Terbakar, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Sebuah rumah di Jalan Bhayangkara RT03, RW01, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor ludes terbakar, pada Sabtu (13/11) petang.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Mohamad Ade Nugraha mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima bahwa kebakaran ini disebabkan karena korsleting listrik atau arus pendek listrik.

Bacaan Lainnya

“Kami menerima info kebakaran melalui saluran telepon tadi sekitar pukul 17.50 WIB atau menjelang magrib,” ujar Mohamad Ade Nugraha saat dikonfirmasi Ceklissatu.com, Sabtu (13/11/2021) malam.

Usai mendapat laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian. “Kita langsung kerahkan pasukan ke lokasi kejadian. Ada 4 unit truck pemadam kebakaran (damkar) dan dibantu 1 truck damkar dari Kabupaten yang kita kerahkan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Mohaden ini menjelaskan, dalam peristiwa ini tidak ada korban baik luka-luka maupun korban jiwa. Akan tetapi, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 100 juta.

“Ya, kerugiannya di taksir mencapai Rp 100 juta-an, karena berdasarkan pantauan rumah milik bapak Jhon ini dua lantai dengan luas sekitar 6×5 meter, dan semuanya terbakar,” ungkapnya.

Lanjut Mohaden, kebakaran ini baru bisa dijinakkan tadi sekitar pukul 19.00 WIB. “Kita tiba di lokasi pukul 18.02, dan kita langsung melakukan penanganan. Api baru bisa pada 56 menit kemudian atau pukul 19.00 WIB. Alhamdulillah, semuanya sudah tertangani,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *