Ruko di Kawasan Surken Bogor Dibobol Maling

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com -Aksi pencurian menyasar pertokoan di kawasan Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Berbagai barang AC, sound system, hingga kursi raib digondol maling.

Dalam melancarkan aksinya, diduga pelaku tak sendirian. Pelaku menggasak seluruh barang berharga di salah satu rumah toko (ruko) lembaga bahasa Mandarin.

Bacaan Lainnya

Selain mengambil barang berharga, pelaku juga mengobrak-abrik barang yang ada di ruangan bangunan tersebut.

Salah satu pengurus kursus bahasa Mandarin, Handoyo mengatakan aksi pencurian itu baru diketahui saat rekannya hendak memeriksa karena bertahun-tahun tidak buka tepatnya sejak Covid-19. Ketika diperiksa, kondisi di dalam ruko sudah berantakan.

“Kosongnya dari pandemi kurang lebih 2 tahun. Kira-kira seminggu yang lalu, salah satu pengurus dateng mau lihat-lihat ternyata begitu dibuka kaget berantakan,” kata Handoyo, Senin (13/9/2021).

Diketahui, barang-barang di bangunan empat lantai itu yang juga dijadikan tempat olahraga pingpong dan hiburan karaoke untuk para pengurus itu sudah hilang. Hingga saat ini penyidik tengah memburu aksi pembobolan tersebut dengan berbekal rekaman CCTV.

“Ini kan sebelumnya sebagai tempat les mandarin, karaoke dan olahraga pingpong,” ujar Handoyo.

Terpisah, Kapolsek Bogor Tengah, AKP Dede Kasmadi membenarkan adanya aksi pencurian dalam ruko tersebut. Dengan dugaan pelaku masuk dengan cara membobol atap dan menggunting kawat pengaman.

Polresta Bogor Kota terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan aksi pembobolan tersebut. Adapun barang-barang yang hilang yakni 6 unit AC, 20 kursi dan peralatan sound system.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *