Ruang Rakyat Coffee & Garden Resmi Dibuka, Kadisparbud: Saya Titip Jaga Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Atep Budiman menghadiri sekaligus membuka grand launching Ruang Rakyat Coffee & Garden yang berlokasi di Jalan Beo depan Taman Heulang, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (16/10/2021).

Grand launching ini pun turut disaksikan Ketua PHRI Kota Bogor, Yuno Abeta Lahay dan Ketua HIPMI Kabupaten Bogor Bambang Pria Kusuma, serta Pemilik Owner Ruang Rakyat Coffe & Garden Ivan Nurdin.

Bacaan Lainnya

Usai membuka, Kadisparbud Kota Bogor Atep Budiman menyampaikan apresiasi dan juga ucapan selamat atas dibukanya Ruang Rakyat Coffee & Garden. Menurutnya, dengan hadirnya kedai kopi ini tentu memberi optimisme bagi pertumbuhan ekonomi dalam hal ini konteks yang nantinya dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Jadi kita berharap semakin banyaknya kedai-kedai kopi ini juga bisa memberikan identitas baru untuk wisata Kota Bogor. Tentunya juga diiringi dengan kapasitas dan kualitas, supaya memberikan karakter bahwa Kota Bogor punya sesuatu dengan kopinya,” kata Atep kepada wartawan.

Ia juga menilai, Ruang Rakyat Coffee & Garden ini bukan hanya tempat kopi yang biasa-biasa saja, tetapi ada juga tempat yang memiliki sisi positifnya, seperti ada ruang Rakyat institut dimana didalamnya ada ruang edukasi yang dilengkapi dengan buku-buku pengetahuan yang bisa bisa dimanfaatkan oleh masyarakat atau pengunjung.

“Jadi di sini tidak hanya sekedar membuka kafe kedai kopi untuk kongkow-kongkow dan santai saja, tetapi ada ruang-ruang positif lainnya disini misalnya ada ruang rakyat institut-nya yang juga memberikan kontribusi banyak dengan berbagai aspeknya yang dikomunikasikan di diskusikan yang dibicarakan di situ,” jelasnya.

Bukan itu saja, Ia pun menitipkan pesan kepada pelaku usaha, khususnya di Ruang Rakyat Coffee ini untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan (prokes), dan juga mengingatkan kepada konsumen untuk memulai membiasakan diri menerapkan prokes secara ketat di masa pandemi COVID-19 ini.

“Memang di Kota Bogor ini kasus Covid semakin membaik. Namun, saya titip kepada semua pelaku usaha untuk tetap menjaga prokes secara ketat. Jangan sampai angka covid yang sudah membaik ini kembali memburuk, mari kita sama-sama menjaganya dengan baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay mengatakan, bahwa coffee shop memang sedang tren di mana-mana. Hanya saja, dia berharap Ruang Rakyat Coffee ini bisa memberikan suasana yang berbeda.

“Tadi sudah keliatan sekali perbedaan disini, dimana nantinya akan ada agenda rutin diskusi teman-teman untuk memberikan masukan dan saya senang sebagai pelaku usaha bahwa konsep seperti ini memang perlu,” katanya.

Sementara itu, Pemilik Ruang Rakyat Coffee & Garden, Ivan Nurdin mengatakan, tempat kopinya itu sebetulnya sudah berdiri dan terbentuk sejak satu tahun lalu di wilayah Cibuluh.

“Dari situ kita coba kembangkan hingga akhirnya kita membuka kedai kopi di wilayah Taman Heulang ini dan hari ini sudah dibuka secara resmi oleh pemerintah melalui Disparbud,” ujar Ivan.

Terkait prokes, Ivan mengaku, bahwa kedai kopi miliknya itu sudah dilengkapi dengan berbagai peralatan protokol kesehatan seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

“Juga semua pegawai di sini saya sudah sampaikan untuk tetap menerapkan prokes seperti menggunakan masker dan sarung tangan ketika melayani konsumen yang datang kesini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *