Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (kedua kanan) bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim (kedua kiri), Ketua PWI Kota Bogor Arihta Surbakti (kiri), dan Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramadhan (kanan) berfoto bersama dalam acara diskusi Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan (Rujukan) di gedung Sekretariat Pokwan DRPD Kabupaten Bogor, Kamis (24/9/2020). Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramadhan menyatakan, secara umum, acara bertajuk ‘Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan’ (Rujukan) merupakan satu wadah, untuk meningkatkan kompetensi berkaitan dengan regulasi dan teknik jurnalisme, untuk anggota Pokwan DPRD Kabupaten Bogor.

“Kemarin kita sempat membahas tentang kaidah-kaidah fotografi. Dan sekarang kita membahas soal penulisan berita mendalam,” ujarnya, Kamis (24/09/2020).

Bacaan Lainnya

Saeful bercerita, Rujukan merupakan salah satu kegiatan rutin internal Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, yang digelar sekali dalam satu bulan. Saeful menegaskan, jika acara tersebut bersifat independen, non partisan dan dilaksanakan secara swadaya.

“Jadi mereka yang kita datangkan benar-benar orang yang kompeten dengan tema yang akan kita bahas. Bahkan kali ini, kita mendatangkan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti mengaku sangat senang dapat diundang dan berbagai cerita di dalam acara Rujukan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor. “Saya sangat senang bisa duduk bersama rekan-rekan disini. Apalagi kita disini membahas yang memang menjadi kebiasaan kita sehari-hari,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Ari ini menilai, kegiatan seperti ini mesti terus dilakukan bahkan digalakkan. Mengingat kondisi jurnalisme saat ini, yang dinilai membutuhkan penyegeran. “Ini yang mesti terus kita galakan. Kode etik, kaidah penulisan, ini yang mesti kita sama-sama dalami lagi, agar produk berita yang kita hasil benar secara aturan dan hukum, dan informatif bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Teguh walinsa
Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *