RST Raih Penghargaan Rumah Sakit Paling Berkomitmen

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com-Disela-sela kegiatan rekredensial, BPJS Kesehatan Cabang Cibinong memberikan penghargaan kepada RS Rumah Sehat terpadu Dompet Dhuafa (RST) sebagai Rumah Salit Kelas C yang paling berkomitmen dalam memberikan layanan kepada pasien Peserta JKN se-Kabupaten Bogor. Untuk selanjutnya akan diikutkan dalam perlombaan yang sama untuk tingkat Nasional.

Rekredensial oleh BPJS Kesehatan bertujuan untuk menentukan lanjutan kerjasama layanan periode tahun 2022. Mutiara Putriani selaku Staf Pengelolaan Faskes Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong mengatakan hal ini perlu dilakukan guna meninjau capaian kinerja dari hasil kerja sama yang sudah dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah RST memenuhi semua kriteria dari evaluasi kerja sama ini,” ujar Mutia dalam paparannya di acara kredensial tersebut.

Direktur Pelayanan Medis RST drg. Rima Febrianti, MARS, CPHR, FISQua mengatakan piagam ini merupakan suatu kebanggaan atas terpilihnya RST sebagai FKRTL yang paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan kepada peserta JKN. Ini merupakan hasil dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari seluruh insan RST, mulai dari frontliner sampai ke back office.

“Kami bekerja melayani seluruh pasien dengan segenap hati, sesuai standar regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sesuai dengan standar mutu dan berpedoman pada keselamatan pasien,” ucap drg.Rima

Menurut drg.Rima hal ini tidak lantas membuat RST berpuas diri, namun terus melakukan continuous improvement di tahun-tahun mendatang sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Seperti diketahui bersama sebagai fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut di wilayah Kabupaten Bogor, RST telah melayani peserta BPJS Kesehatan sejak tahun 2014. Sudah banyak peserta BPJS yang telah merasakan layanan kesehatan secara paripurna di RST.

Selain penghargaan dari BPJS Kesehatan, pada Oktober lalu RST juga mendapatkan penghargaan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sebagai Rumah Sakit yang tidak menggunakan alat kesehatan bermerkuri tahun 2021. Mohon doanya agar dengan adanya penghargaan ini bisa lebih menyemangati Insan RST dalam memberikan layanan terbaik bagi para pasien.

Seluruh penghargaan ini insya Allah sebagai bukti nyata RST dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengutamakan mutu dan keselamatan pasien. Kami berharap dengan mendapat piagam penghargaan ini, RST dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *