RS UMMI Minta Maaf, Bima Arya Disebut Akan Cabut Laporannya

Bima Arya Raih Penghargaan Wali Kota Terpopuler Tahun 2020

BOGOR, Ceklissatu.com – Setelah sebelumnya sempat meradang karena dianggap tak kooperatif, akhirnya Pemkot Bogor dan RS UMMI sepakat untuk menunggu hasil swab yang dilakukan tim medis MER-C.

Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya juga berencana untuk mencabut laporan yang sebelumnya sudah dilayangkan ke Polresta Bogor Kota.

Bacaan Lainnya

“Terkait pelaporan , setelah kita melakukan pelaporan hari dan duduk bersama hari ini, beliau (Wali Kota Bogor) sudah mempertimbangkan untuk mencabut laporan kepolisian itu,” ungkap Direktur Umum RS UMMI Bogor Najamudin di Balaikota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menyampaikan permintaan maafnya kepada ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor dan berjanji kedepannya akan bersinergi.

Adapun mengenai perbedaan pandangan atau laporan yang tidak diberikan dari pihak RS UMMI Bogor kepada Pemkot melalui Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19, pihaknya berdalih belum juga menerima.

“Yang terjadi adalah kami pun sampai saat ini belum mendapatkan, informasi mengenai hal itu, dan sampai saat ini pun kami masih mengusahakan, kepada pihak MER-C, tapi sampai saat ini pihak MER-C pun belum bisa mendapatkan hasil,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Bogor mengatakan Bima Arya Sugiarto juga mengklarifikasi soal berbagai isu negatif yang berkembang tentang pihaknya mengintervensi RS UMMI Bogor.

“Sekali lagi atensi utama kami adalah proses kordinasi dan pelaporan, bagaimana mungkin apabila rumah sakit tidak berkordinasi tidak melaporkan kita bisa mengukur, tren kasus COVID-19,” ungkapnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *