Rotasi di Tubuh Kodam III/Siliwangi Berganti, Kapendam Kol Inf Arie Tri Hedhianto : Upaya Membangun Karakter

JAKARTA, CEKLISSATU – Rangkaian kegiatan awal tahun 2022 Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi dari Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno kepada Brigjen TNI Kuat Budiman, bertempat di ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh No.69 Bandung, Jawa Barat (3/1/2022)

Selain memimpin acara sertijab Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi, Pangdam juga memimpin serah terima jabatan di antaranya :

Danyonif Raider 300/BJW dari Letkol Inf Jani Setiadi kepada Mayor Inf Afri Swandi Ritonga,

Kemudian sertijab Danyonarmed-5/105 Tarik/PG dari Letkol Arm Haryanto kepada Mayor Arm Yan Octa Rombenata,

Selanjutnya sertijab Danyonarmed-5/105 Tarik/PG dari Letkol Arm Haryanto kepada Mayor Arm Yan Octa Rombenata.

Sertijab Kasandidam dari Letkol Inf Drs. Mukhlisin kepada Letkol Inf Hendra Wijaya,

Serta Penerimaan Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kapuskodalops Kodam III/Siliwangi kepada Letkol Inf Syafriadi Fen.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para pejabat baru dan selamat bertugas di Kodam III/Siliwangi,”Kami mendoakan kepada pejabat lama agar dalam melaksanakan tugas di tempat baru lebih sukses lagi,”tuturnya.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, acara tersebut merupakan upaya membangun karakter, jiwa korsa dan spirit kejuangan serta menginternalisasikan perangkat nilai dan simbol Siliwangi, demi keberhasilan dan kejayaan Kodam III/Siliwangi, sekaligus wujud penghargaan terhadap loyalitas dan komitmen selama menjalankan tugas di lingkungan Kodam III.

Selain itu, kata dia, pergantian pejabat merupakan bagian dari dinamika organisasi, sebagai upaya pembinaan personel dan organisasi dalam menghadapi tantangan tugas dan perubahan lingkungan strategis, agar lebih berdayaguna dan berhasilguna dalam mencapai program kerja yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan tersebut juga, Pangdam mengungkapkan ucapan atas nama bangsa dan negara, dimana memberikan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya yang juga ikut berkontribusi membangun untuk kebesaran Kodam III/Siliwangi, kepada yang melaksanakan Wisuda Purnawira yaitu Kolonel Inf (Purn) Nazwardi Irham, Kolonel Inf (Purn) Iriadi Swabowo, S.H, dan Kolonel Inf (Purn) Drs. Sigit Tri Nuswantoro.

Di akhir acara, Pangdam menyerahkan piagam penghargaan kepada Dandim 0618/Kota Bandung, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Kota Bandung, dan Kapolres Cimahi, yang telah berhasil mencapai raihan target vaksinasi yang telah ditentukan.

Hadir Kasdam, Irdam, Danrem 061/SK, Danrem 064/MY, Danrem 062/TN, Danrem 063/SGJ, Asrendam III/Siliwangi, para Asisiten Kasdam, para Kabalakdam III/Siliwangi, Kapolres Kota Bandung, Kapolres Cimahi, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi beserta pengurus, dan pejabat lainnya, tutur Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *