Ribuan Sekolah Akan PTM Juli Mendatang, Vaksinasi Guru Masih Minim

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mencatat, sebanyak 4.212 sekolah baik SD, SMP, hingga SMA ikut serta dalam PTM Juli mendatang.

Tapi dengan catatan Vaksinasi Covid-19 untuk guru maupun stafnya terselesaikan.

Bacaan Lainnya

“Jadi semua sekolah itu wajib untuk PTM setelah semua guru dan staf atau tenaga kerja di sekolah itu divaksin,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana, Rabu (7/4/21).

Menurutnya, Sekolah tidak bisa lagi beralasan untuk tidak melakukan PTM, karena setiap sekolah wajib mengisi daftar periksa ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang di dalamnya berisikan kesiapan sekolah untuk melakukan PTM dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan ini sudah menjadi kewajiban setiap sekolah karena sekolah itu wajib mengisi data periksa, yang dimana data kesiapan secara administrasi, prokes dan sarpras sudah siap. Ketika semuanya sudah siap maka mereka sekolah siap melaksanakan PTM dengan prokes nya,” jelas Atis.

Sebelumnya diberitakan,
target Kemendikbud RI untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang tidak berbanding lurus dengan kesiapan Vaksin Covid-19.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, kebutuhan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Bogor masih sangat banyak terutama untuk tenaga guru yang ditargetkan selesai sebelum PTM pada Juli dilaksanakan.

“Kemarin kami ajukan 1.600 vaksin untuk guru juga dosen, tapi baru 2.200 yang dipenuhi. Kebutuhannya masih banyak,” kata Ade Yasin.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *