Ribuan KPM Kota Banjar Dapat Bansos PPKM Darurat

  • Whatsapp

BANJAR, Ceklissatu.hops.id-Sebanyak 14.230 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan sosial PPKM Darurat, masing-masing 10 kg/KPM.Total beras yang didistribusikan oleh Perum Bulog sebanyak 142,34 ton.

Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih saat acara launching dan penyerahan secara Simbolis Bantuan Sosial PPKM Darurat di Gudang Bulog Banjar menyampaikan, bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak saat pandemi ini diharapkan sampai pada sasaran.

Bacaan Lainnya

“Sebetulnya bantuan ini adalah salah satu jenis bantuan. Karena sudah banyak bantuan-bantuan yang sudah diberikan kepada warga yang terdampak.Tapi seandainya masih ada yang terdampak tidak terdapat di DTKS, bisa diusulkan untuk disusulkan. Dan jika ada yang tidak menerima bansos dari pusat, Pemerintah Kota akan menyisir lagi warga yang terdampak dengan menggunakan APBD, ” ucapnya, Kamis (22/07/21).

Sementara itu, Perum Bulog sebagai penyalur bansos, menyalurkan sebanyak 142,34 ton dibagikan kepada 14.230 KPM yang terdiri dari 4.081 KPM PKH dan 10.149 KPM BST.

Kepala Kantor Bulog Ciamis Safarudin menyampaikan, beras untuk bansos ini merupakan beras yang tersedia di gudang Bulog Banjar.

“Kami menggunakan beras jenis medium. Beras yang benar-benar fresh, hasil giling gabah, ” tuturnya.

Penyaluran beras bagi KPM ditargetkan selesai selama 25 hari, dan didistribusikan oleh PT Pos Banjar.

“Teknis penyaluran dari gudang Bulog Banjar akan dilakukan ke titik droping yaitu ke Desa / Kelurahan, selanjutnya dari titik droping akan disebarkan lagi ke titik – titik bagi yang akan bekerja sama dengan rekan PKSK dan pendamping PKH, dengan komunitas mikro seperti RT/RW, ” jelas Hendri Kepala Kantor Pos Banjar.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *