Rencana PTM di 10 Wilayah Ini Terancam Gagal

  • Whatsapp
Sekda Kab. Bogor, Burhanudin. ( Istimewa )

BOGOR, Ceklissatu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin memerintahkan Dinas Pendidikan untuk melakukan pemetaan wilayah sebagai langkah lanjutan rencana PTM di Kabupaten Bogor.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tersebut mencatat ada 10 wilayah dengan kasus positif Covid-19 tertinggi.

Bacaan Lainnya

Di antaranya Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Bojonggede, Kemang, Parung, Tajurhalang, Citeureup, Gunungputri, Cileungsi, dan Kecamatan Ciomas.

Dari 10 wilayah tersebut, Cibinong menjadi yang teratas tiga besar dalam kasus positif Covid-19. Berdasarkan data per Minggu 29 Agustus 2021, Cibinong tercatat ada 56 kasus. Disusul dengan Cileungsi 19 kasus, dan 6 kasus di Kecamatan Ciomas.

“Nah ini saya minta untuk diperhatikan sebelum PTM dilaksanakan. Jangan sampai niatan baik ini malah akan menjadi masalah nantinya,” tegas Burhan,
Senin (30/8/21).

Burhan menilai, Dinas Pendidikan perlu memberikan intervensi lebih kepada 10 wilayah dengan kasus positif Covid-19 yang tinggi tersebut.

“Harus ada pengawasan yang ekstra di 10 wilayah tersebut,” jelasnya.

Burhan mengaku tak ingin rencana baik ini menjadi awal bencana yang menyebabkan banyaknya kasus Covid-19. Terutama di lingkungan sekolah.

“Jangan sampai nanti jika ada yang positif, menyalahkan sekolah karena dibuka, karena dalam pelayanan publik, keselamatan orang yang utama jangan sampai orang jadi korban karena kelalaian kita. Kita Insyaallah niatnya baik tapi jangan sampai hasilnya tidak baik, jadi rencana membuka sekolah harus betul-betul terukur,” tandas Burhan.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *