Refleksi Akhir Tahun, Suherman Ketua Katar Tenjo : Kepekaan Sosial Dimasa Pandemi

Suherman Ketua Karang Taruna Tenjo (dok/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU – Suherman Ketua Karang Taruna Desa Cilaku Kecamatan Tenjo mengajak para anggotanya ataupun pemuda untuk meningkatkan kepekaan sosial dimasa pandemi.

“Sebenarnya sudah banyak pemuda di Kecamatan Tenjo yang seperti memiliki ciri tersebut. Hanya saja, mungkin secara kuantitas harus di eksplor lagi,”kata dia.

Bacaan Lainnya

“Kita berupaya dengan teman-teman pemuda untuk bersinergi, dan kolaborasi bersama-sama,”ujar dia, saat ditemui di kediamannya, Jumat (31/12/2021).

“Dimomen tahun baru ini, harapan saya, di era pandemi ini kepekaan sosial yang harus ditingkatkan, melalui kepekaan sosial itulah kemudian bisa melakukan banyak hal, pengentasan kondisi sosial ekonomi masyarakat, gotong royong saling peduli, itu kuncinya kalau di era pandemi” ungkapnya

Kata dia, Karang Taruna juga ikut berperan melawan narkoba, terorisme, intoleransi dan edeologi radikal yang tidak sesuai nilai-niali luhur bangsa. Karang Taruna juga diharapkan bisa terus berkontribusi dalam penguatan kemandirian ekonomi.

“Pemuda dalam mengikuti organisasi Karang Taruna ini juga harus ikut menggerakkan ekonomi produktif ditingkat RT maupun RW,” tandasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *