Razia Gabungan di Simpang Ciawi, Pemkot dan Pemkab Bogor Berlomba Jaring Pelanggar Tak Bermasker

BOGOR, Ceklissatu.com - Razia masker gabungan digelar di wilayah perbatasan Pemkab dan Pemkot Bogor, tepatnya di Simpang Ciawi, Kamis (10/9/2020).

BOGOR, Ceklissatu.com – Razia masker gabungan digelar di wilayah perbatasan Pemkab dan Pemkot Bogor, tepatnya di Simpang Ciawi, Kamis (10/9/2020). Dalam razia tersebut, Satpol PP Kota dan Kabupaten Bogor disebar di beberapa titik untuk menjaring pelanggar tak bermasker.

Dalam razia, petugas memberhentikan semua pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil, truk dan bis serta penumpangnya yang tak mengenakan masker. Saat terjaring, mereka ditanya apakah ber-KTP kota atau Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Bagi mereka yang mampu membayar sanksi denda, langsung diminta membayar Rp 100 ribu. Senentara bagi yang tidak mampu dikenakan sanksi sosial.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan sidak gabungan merupakan bagian kesepakatan antara Pemkot dan Kabupaten Bogor dalam pengetatan protokol kesehatan di wilayah perbatasan.

“Jadi ini titik-titik yang banyak irisannya. Jadi hari ini kita jalan sesuai kesepakatan antara Kota dan Kabupaten dan kami berterima kasih didukung oleh Kasat Pol PP Jawa Barat, Pol PP Kemendagri ini artinya pemerintah hadir untuk terus menguatkan protokol kesehatan bersama Forkopimda Kapolres juga hadir disini,” ujarnya kepada wartawan sesuai melakukan sidak masker dengan ditemani oleh unsur Pemerintah Kota-Kabupaten.

Bima juga menuturkan masih banyak warga yang belum menggunakan masker.
“Tapi secara keseluruhan warga masih bawa masker tapi ada yang tidak,” ucapnya. Bima juga mengungkapkan saat ini titik yang paling rawan dalam penyebaran Covid 19 adalah pasar dan kendaraan umum.

 

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *