Ratusan Warga Bojongkerta Terima Bantuan Beras

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Ratusan warga yang tinggal di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mendapat bantuan sosial berupa beras 10 kilogram dari pemerintah melalui Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

Sekretaris Kelurahan Bojongkerta, Hardi Suhardiman mengatakan, bantuan beras dari pemerintah ini diberikan kepada 1.200 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ber-KTP Kelurahan Bojongkerta. Namun mekanisme penyalurannya dilakukan secara bertahap yaitu tiga hari.

Bacaan Lainnya

“Ini kita lakukan untuk mencegah kerumunan di kantor kelurahan, sehingga kita laksanakan tiga hari yang dimulai sejak kemarin, hari ini dan jumat besok,” kata Hardi, Kamis (5/8/2021).

Hari ini, lanjut Hardi, penyaluran bantuan beras diberikan kepada warga yang tinggal di RW02 yang berjumlah lebih dari 300 KPM. “Penyaluran pun sama kita bagi, misalnya RT01 dilakukan pukul 08.00 – 09.00 WIB dan seterusnya sampai selesai,” ujarnya.

Masih kata Hardi, para penerima manfaat ini merupakan warga yang terdaftar di program PKH yang non DTKS dan DTKS, serta warga yang mendapat bantuan sosial tunai (BST).

“Untuk penyalurannya tentu kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai mengatur warga agar tetap jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mewajibkan warga memakai masker,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat Nengsih (49) mengatakan, semenjak adanya COVID-19 dan juga kebijakan PPKM pihaknya sangat terdampak, karena suaminya tidak masuk kerja di rumah saja.

“Bersyukur ya dapat bantuan beras ini untuk kebutuhan sehari-hari. Mudah-mudahan covid ini segera berakhir dan kembali ke normal,” ucapnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *