Ratusan Warga Bogor Timur Antusias Jalani Vaksinasi di Bumi Katulampa

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota Bogor terus menggeber program vaksinasi di sentra-sentra yang tersebar di sejumlah wilayah, salah satunya di Bumi Katulampa Convention Resort, yang terletak di Jalan Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Di lokasi tersebut terlihat ratusan warga berdatangan untuk di vaksin. Bahkan, Camat Bogor Timur Rena De Frina hingga Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahyono dan Lurah Katulampa Eka Deri turut hadir pada vaksinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Lurah Katulampa Eka Deri Rahmat Irawan mengatakan, vaksinasi di Bumi Katulampa ini merupakan tahap pertama dan terbuka untuk warga di luar Katulampa.

“Artinya bukan hanya warga Katulampa saja, tetapi warga yang berdomisili di Kecamatan Bogor Timur bisa datang ke sini dan membawa persyaratan seperti fotocopy KTP,” kata Eka di lokasi, Senin (16/8/2021).

Sedangkan untuk jenis vaksinasi yang diberikan itu, lanjut Eka, vaksinasi astrazeneca dengan kouta sebanyak 1000 dosis. “Alhamdulillah animonya cukup tinggi, dan tercatat tadi pukul 15.00 WIB, sudah 800 orang lebih datang ke sini,” ujarnya.

Masih kata Eka, khusus untuk warga Katulampa hingga kini sudah 45,8 persen sudah di vaksin, dimana mereka di vaksinasi di beberapa sentra yang ada di Kota Bogor, seperti di Puri Begawan.

“Target kami seluruhnya 14.763 orang warga Katulampa dan sekarang sudah 45,8 persen atau 6.766 orang, ya muda-mudahan kedepan bisa mencapai target minimal 50 persen lebih,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan GM Bumi Katulampa Convention Resort, Mulyana menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung program vaksinasi ini. Menurutnya, program dari pemerintah itu harus didukung oleh semua pihak, karena memiliki tujuan yang baik yaitu untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

“Saya mewakili manajemen menyampaikan ucapan terima kasih sudah mempercayakan Bumi Katulampa menjadi tempat vaksinasi. Ini program pemerintah yang harus kita dukung,” pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *