Ratusan Rumah Terendam Banjir, Kades Tlajung Udik Minta Bantuan Perbaikan Drainase ke Pemda

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Banjir yang merendam 300 rumah warga ,di Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor akibat buruknya drainase dipemukiman warga serta akibat meluapnya aliran sungai Ciranggon, Pemerintah Desa (Pemdes) ngarep Bantuan perbaikan Saliran air.

Kades Tlajung Udik, Yusuf Ibrahim mengatakan meluapnya aliran sungai Ciranggon berdampak terendamnya ratusan rumah. “Total rumah yang terendam banjir ada 300 rumah, warga yang terdampak sudah ada yang dievakuasi, ada juga yang bertahan,”Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Banjirpun diperparah, akibat buruknya drainase dipermukiman warga, membuat ketinggian air meningkat. “Air tidak bisa menampung, hingga masuk kedalam rumah warga, ketinggian air mencapai satu meter lebih,”terangnya.

Dirinyapun berharap, adanya bantuan pemerintah daerah Kabupaten Bogor untuk membuat saluran air dipemukiman warga. “Melihat kejadiian ini, semoga saja ada bantuan anggaran untuk membuay serta melakukan perbaikan drainase dari pemda, agar memperkecil dampak luapan sungai Ciranggon,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *