Ratusan Rumah di Dramaga Bogor Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Ratusan Rumah di Dramaga Bogor Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

BOGOR, Ceklissatu.com– Pasca terjadinya fenomena alam hujan es batu disertai angin puting beliung yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, pada (24/9/2020) membuat ratusan rumah warga di 4 RW, 30 RT Se- Desa Petir Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor rusak sedang dan berat.

Salah seorang warga, Umar (45) mengatakan saat kejadian itu langit terlihat mendung hitam lalu hujan disertai es batu di susul angin kencang yang langsung menerpa menghempas beberapa bangunan dan pohon tumbang.

Bacaan Lainnya

“Awalnya lagit terlihat mendung dan turun hujan es batu langsung disusul angin kencang dan hujan deras saya azan, istighfar sama anak dan keluarga karena anginya begitu kencang, atap asbes rumah saya berterbang,”kata Umar, kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Sementara Menurut Kepala Desa Petir, Sukardi mengatakan pasca kejadian angin puting beliung ada 100 bangunan milik warga rusak, sebagian besar atapnya berterbangan.

“Ada seratus rumah yang rusak, rusak berat 20, dan rusak sedang 80 sebagian besar bagian atapnya,”kata Sukardi.

Sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Muspika Kecamatan Dramaga, dan BPBD Kabupaten.

“Pendataan masih terus dilakukan, sampai saat ini dikhawatirkan masih ada yang belum terdata,”kata Sukardi.

Ia berharap bantuan Pemkab Bogor segera datang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, bantuan yang dibutuhkan selain bahan makanan juga material bangunan untuk memperbaiki rumah-rumah warga yang rusak,”pungkasnya.

 

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *