Ratusan Pelajar MAN II Bogor Disuntik Dosis Vaksin Pfizer

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Sebanyak 600 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Bogor di Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor, pada Kamis pagi (9/9/2021 disuntik vaksin Dosis Pfizer oleh Petugas Puskemas Leuwisadeng.

Menurut pihak Sekolah MAN II Bogor Leuwisadeng Ade Irawan mengatakan kegiatan vaksinasi itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan her Immunity terhadap para pelajar saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini sesuai dengan jadwal, ada sekitar 600 siswa yang di suntik vaksin dari 10 kelas dari total keseluruhan siswa MAN 2 Bogor sekitar 1100 siswa,” ungkap H. Ade Irawan kepada wartawan disela kegiatan Vaksin pada, Kamis (09/09/2021).

Ade Irawan menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap kedua direncanakan pada, Senin 13 September 2021 mendatang.

“Pertama ini sebagai bentuk perlindungan terhadap imunitas para siswa dan siswi dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena ini merupakan salah satu syarat antara tenaga pendidik dan pendidikan yang sudah di vaksin, kedua siswanya sudah juga melakukan vaksinasi,” ujar Ade Irawan yang juga sebagai Kepala Tata Usaha MAN 2 Bogor tersebut.

Sementara, petugas vaksin dari Puskesmas Leuwisadeng Bidan Tri Puspa Kencana mengatakan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi terhadap para siswa/i MAN 2 Bogor merupakan Program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor sebagai salah satu upaya dalam menekan anga Covid-19.

“Di bulan pertama masuk sekolah ini baru pertama kali di MAN 2 yang dilaksanakan vaksin, cuma kita menggunakan dua gelombang karena jumlah siswanya nya itu tidak memungkinkan untuk dilakukan dalam satu kali suntik jadi kita laksanakan dua gelombang,” pungkasnya .

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *