Rangga Mekar Masuk Zona Hijau dan Capai 100 Persen Vaksinasi

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kasus COVID-19 di Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sudah nol dan masuk zona hijau. Selain itu, wilayah yang berada di sekitar perumahan elit Bogor Nirwana Residence (BNR) ini pun sudah melakukan program vaksinasi dan mencapai 100 persen.

Lurah Rangga Mekar, Achmad Jaelani mengatakan, capaian tersebut merupakan keberhasilan bersama dan kerja keras dari semua pihak, terutama tim medis dari Puskesmas Bogor Selatan, para pengurus RT, RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para kader hingga seluruh pegawai kelurahan.

Bacaan Lainnya

“Iya, alhamdulillah sekarang sudah masuk zona hijau (nol kasus Covid),” kata Jaelani, Jumat (1/10/2021).

Sebelumnya, lanjut Jaelani, pada Juli-Agustus lalu wilayahnya sempat masuk zona merah, karena angka kasusnya tinggi mencapai ratusan atau tepatnya 160 kasus.

“Dua atau tiga bulan lalu, wilayah kami terutama di klaster perumahan banyak yang terpapar COVID-19, sehingga masuk zona merah. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi dan dinyatakan zona hijau pada awal September 2021,” ujarnya.

Kemudian perihal vaksinasi, kata Jaelani, di kelurahan Rangga Mekar ini sudah mencapai 100 persen, dan capaian tersebut baru saja didapat pertanggal 30 September kemarin.

“Awalnya, target sasaran wajib vaksinasi di kita ada 7 ribuan, tapi dipertengahan ditambah menjadi 9 ribu sasaran dan semuanya sudah tervaksin untuk dosis pertama, dan saat ini sedang berjalan vaksin untuk dosis ke dua,” jelasnya.

Meski sudah zona hijau dan juga 100 persen vaksin, kata Jaelani bukan berarti aman dari Covid. Untuk itu, pihaknya tetap mengimbau kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan lain sebagainya.

“Ya, kami dari aparat wilayah selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan prokes dan kami juga tidak akan bosan-bosan memberikan edukasi kepada warga, agar wilayah kami tetap terjaga dan tidak terpapar covid,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *