Puskesmas Citeureup Dapat Bantuan Obat-Obatan dan Alkes dari Mitra Keluarga

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Citeureup menerima bantuan obat-obatan serta alat kesehatan dari Rumah Sakit Husada, Mitra Keluarga Group. Pasalnya, penyebaran virus Covid-19 ini sudah melanda Indonesia selama 1,5 tahun kurang lebih. Mitra Keluarga mengambil langkah membantu pemerintah menangani virus tersebut dengan memberikan ribuan donasi yang terdiri dari termometer, rapid test antigen, alat pelindung diri dan handsintizer dengan nilai Rp 3,6 miliar kepada 80 Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang tersebar di wilayah dimana Mitra Keluarga beroperasi (Jabodetabek, Surabaya dan Tegal).

Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga, dr. Nurvantina Pandina, MM mengungkapkan, peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu kami memberikan bantuan berupa obat obatan dan alat kesehatan untuk membantu Tenaga Kesehatan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Disamping itu Ir. Rustiyan Oen, MBA, CEO Mitra Keluarga mengatakan sejak didirikan pada tahun 1989, Mitra Keluarga terus berkomitmen untuk melayani kesehatan masyarakat Indonesia.

“Mitra Keluarga juga secara konsisten menyadari tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, kami senantiasa berupaya memberikan kontribusi dan bergotong royong mendukung program Pemerintah serta terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mengatasi penyebaran Covid 19,” katanya.

Dirinya menuturkan bahwa pihaknya pun memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah memberikan pengorbanan tanpa pamrih digaris terdepan.

“Sebagai komitmen untuk membantu Pemerintah dalam penangangan pandemi Covid-19, sejak tahun 2020, Mitra Keluarga telah turut berperan serta dalam menangani 28.000 pasien yang terinfeksi Covid-19 diseluruh jaringan rumah sakit Mitra Keluarga yang tersebar di Jabodetabek, Tegal, dan Surabaya. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, Mitra Keluarga juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 program Pemerintah yang telah dilakukan sejak bulan Maret lalu hingga saat ini yang ditujukan untuk para lansia, aparatur sipil negara dan pelayan publik di seluruh jaringan Mitra Keluarga,” pungkasnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *