Puskesmas Asyik Karaoke Saat Pandemi Genting, Dewan Minta Bupati Evaluasi Dinas Kesehatan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Ridwan Muhibi meminta Bupati Ade Yasin untuk mengevaluasi kinerja Dinas Kesehatan.

Hal itu menyusul perlakuan oknum petugas Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, terhadap ibu hamil dan pasien positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, perlakuan dengan mengabaikan masyarakat saat jam kerja tersebut adalah hal yang tidak bisa ditolerir.

Ridwan menilai, sebagai petugas puskesmas yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat, seharusnya mereka dapat memahami kondisi masyarakat. Bukan malah mengabaikannya dengan asyik berkaraoke disaat jam bekerja.

“Mereka digaji oleh APBD yang merupakan uang rakyat. Sudah sepatutnya mereka melayani masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan. Apalagi dari video yang beredar tersebut pasien yang datang merupakan ibu hamil dan pasien yang positif covid-19,” cetusnya kepada wartawan, Minggu (11/7/21).

Dengan kejadian tersebut, politisi Golkar ini meminta agar Bupati Bogor mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kesehatan agar hal serupa tidak terulang kembali di sejumlah puskesmas lainnya.

Apalagi, kejadian tersebut memperlihatkan lemahnya pengawasan pegawai di Puskesmas.

“Ini menjadi preseden buruk bagi dunia kesehatan. Oknum itu harus mendapatkan sanksi keras. Bupati juga harus mengevaluasi kinerja Dinkes,” tegas Ridwan.

Sebelumnya diketahui, video oknum petugas Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor mendadak viral setelah tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Parahnya, para petugas tersebut diduga tengah asyik karaokean di dalam Puskesmas, sehingga mengabaikan ibu hamil dan pasien positif Covid-19 yang memerlukan pelayanan.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *